Kamis, 13 Juni 2013

Indonesiaku !!!

Indonesia adalah negara kesatuan yang terdiri dari beribu-ribu pulau, baik pulau besar ataupun pulau kecil yang jumlahnya mencapai 17.508 buah sehingga mendapat julukan nusantara. Indonesia adalah negara yang terletak di posisi silang dan di antara 2 samudra benua yang menyebabkan Indonesia berada dalam posisi strategis.
Sekalipun wilayah Indonesia tersebar di antara pulau-pulau, tidak menjadikan penduduknya bercerai. Hal ini karena bangsa Indonesia telah mempunyai ikatan sejarah maupun yuridis formal yang dapat dibanggakan.
Ikatan sejarah, misalnya merasa berasal dari latar belakang perjuangan yang sama, mempunyai pengalaman yang sama, merasa berasal dari keturunan, bahasa dan adat istiadat yang sama dalam wadah Bangsa dan NKRI.
Kebanggaan akan bangsa Indonesia ini semakin lengkap karena kita mempunyai berbagai keunggulan yang tidak dimiliki bangsa lain, seperti jumlah dan potensi penduduk yang sangat besar; keaneragaman sosial budaya, keindahan alam dan fauna, konsep wawasan nusantara dalam pengembangan wilayahnya; semangat Sumpah Pemuda; memiliki tata krama dan kesopanan yang tidak dimiliki bangsa lain.
Salah satu keajaiban dunia ada di Indonesia, yaitu Candi Borobudur. Selain itu kita juga telah dipercaya menjadi tuan rumah dari berbagai Konferensi Internasional, seperti Konferensi Asia Afrika, KTT Gerakan Non Blog.
Semoga bermanfaat dan menambah wawasan buat kita semua sebagai bangsa Indonesia yang senantiasa selalu mempunyai rasa bangga sebagai bangsa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar